Published On: Thu, Oct 15th, 2015

Ribuan Polisi Siap Kawal Suporter Persib Ke Stadion GBK

Pertandingan final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC siap digelar beberapa hari lagi. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta ini tidak menyurutkan semangat para suporter untuk datang dan memberikan semangat kepada tim kesayangannya.

Karena partai final ini digelar dikandang “Macan Kemayoran”, tentunya para Bobotoh yang berniat untuk datang menyaksikan pertandingan tersebut butuh pengamanan dari berbagai pihak demi mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, Polda Jawa Barat menyatakan siap melakukan pengamanan ketat untuk mengawal para Bobotoh. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (15/10/2015).

Irjen Pol Moechgiyarto selaku Kapolda Jawa Barat memberikan keterangan jika saat pertandingan nanti mereka akan menurunkan personel sebanyak 5.510 orang. Selain dari Polda Jabar, rencananya pengamanan juga akan dibantu oleh Polda Metro Jaya dan juga TNI.

Dalam acara rapat yang diselenggakaran di Mapolda Jabar, ia juga mengungkapkan jika saat ini pola pengamanan sudah terencanakan. Pengamanan akan difokuskan pada beberapa titik rawan yang dianggap dapat mengancam keselamatan para Bobotoh ketika perjalanan arah pulang maupun pergi.

Selain pengamanan, Moechgiyarto juga menghimbau agar para Bobotoh yang tidak kebagian untuk menonton pertandingan persib di Jakarta, agar tidak nekat pergi tanpa pengawalan. Lagipula, jajaran Polres Jabar juga telah menyediakan gelaran nonton bareng diberbagai titik.

<fjr>