Published On: Wed, Apr 13th, 2016

Saingi Go-Jek, Uber Hadirkan Layanan Ojek Motor!

32503fad-ecb6-43d4-a783-75ed8ba4a133_169

Persaingan moda transportasi online khususnya Ojek Motor sepertinya akan semakin ketat. Bagaimana tidak, di pertengahan bulan April ini Uber resmi merilis layanan Ojek Motor Online yang diberi nama UberMotor. Layanan terbaru dari Uber ini sudah mulai beroprasi semenjak hari ini (13/4/2016).

Untuk bersaing dengan para kompetitornya, Uber menyediakan tiga pilihan pembayaran yang dapat memudahkan para konsumennya dalam bertransaksi yakni tunai, debit dan juga kartu kredit. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Detik (13/4/2016).

Tarif dasar dari UberMotor sendiri sangat murah yakni Rp. 1.000. Di setiap perjalanan, para konsumen dikenakan biaya Rp. 1.000 yang ditambah dengan tarif per mentir Rp. 100. Tentunya tarif yang dipatok UberMotor ini sangat berbeda dibandingkan kompetitornya.

Proses pemesanan UberMotor sama persis seperti pemesanan layanan Uber lainnya dimana para konsumennya hanya diwajibkan untuk memberikan informasi lokasi penjemputan dan juga metode pembayaran. Karena layanan ini masih baru dan ketersediaan driver yang terbatas, jadi butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan pemesanan UberMotor.

Sebelum ke Indonesia, layanan Ojek Motor milik Uber ini sudah terlebih dahulu sambangi negara Thailand dan juga India. Kedua negara tersebut memiliki pola transportasi dan juga kondisi jalan yang hampir sama dengan Jakarta. Oleh karena itu, UberMotor memberanikan diri untuk melaju ke jalanan Ibu Kota.

Untuk mempromosikan layanan terbarunya ini, Uber menggratiskan para konsumennya untuk mencoba langsung bagaimana nyamannya menggunakan UberMotor. Layanan gratis tersebut akan dimulai selama kurang lebih selama tiga bulan mulai dari tanggal 13 April sampai dengan 11 Juli 2016 mendatang.