Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

Sanjata Tajam dan Narkoba Disita Polisi Saat Menggeledah Penginapan HMI Sulsesbar!

Ratusan anggota gabungan Polisi dan TNI melakukan penggeledahan terhadap penginapan Mahasiswa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang berlokasi di Gelanggang Remaja pagi hari ini (23/11/2015). Dari hasil penggeledahan tersebut, ditemukan berbagai senjata tajam dan juga beberapa bungkusan yang diduga kuat merupakan narkoba berjenis sabu-sabu.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan berbagai barang bukti seperti senjata api, badik, jarum suntik, anak panah, ketapel dan juga tiga buah botol yang diduga berisi racun berbahaya. Selain berbagai barang bukti tersebut, Polisi juga menangkap enam orang Mahasiswa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Pekanbaru. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tribunnews (23/11/2015).

Aksi sweeping yang dilakukan kali ini merupakan buntut dari aksi penyerangan HMI terhadap salah satu mahasiswa Riau di Hotel Green Jalan Arifin Ahmad dini hari tadi. Pada saat kejadian berlangsung, korban terluka karena sebuah sampit yang tepat mengenai punggungnya.

Seperti yang telah diberitakan diberbagai media, pada hari sabtu malam kemarin sebuah kerusuhan terjadi tepat di tempat kegiatan Kongres HMI ke 29 digelar. Kerusuhan yang terjadi ini diduga karena sebagian kader mahasiswa yang ikut kongres tersebut tidak mendapatkan pelayanan dan juga fasilitas dari para pelaksana. Dengan alasan tersebut, mahasiswa tersebut pun melancarkan berbagai aksi kerusuhan seperti merusak sarana dan prasarana di daerah sekitar.