Published On: Tue, Sep 13th, 2016

Sasar Pasar Kelas Atas, BMW i8 Ini Hanya Dijual di Abu Dhabi!

Johanes Chandra Ekajaya

Siapa sih yang tak kenal dengan Abu Dhabi? Ya, ibu kota terbesar dari Uni Emirat Arab ini memang dikenal dengan segala kemewahan dan kemegahannya. Kehidupan masyarakat Abu Dhabi juga dikenal sangat glamor. Pola kehidupan masyarakat tersebut membawa dampak yang cukup positif khususnya untuk industri otomotif.

Melihat tingginya minat masyarakat akan industri otomotif, BMW pun akhirnya merilis sebuah varian mobil sport baru yang hanya dijual eksklusif di Abu Dhabi. Mobil tersebut adalah BMW i8 dengan desain yang sangat berbeda dan lebih sporty. Tentunya ini merupakan salah satu cara BMW untuk menarik pasar penggila otomotif di Abu Dhabi.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Metrotvnews (13/9/2016), varian BMW i8 khusus Abu Dhabi ini dibalut dengan warna Lava Green yang hampir mirip dengan warna yang diusung oleh mobil sports Lamborgini Gallardo. Tidak hanya itu, varian spesial ini juga memiliki deretan perubahan baru diberbagai sisi seperti vertical fins, side skirts, grill. spoiler belakang, dan masih banyak yang lainnya. Perubahan besar yang diusung varian ini membawa mobil BMW i8 menjadi lebih sporty dan minimalis.

Untuk sektor mesin, masih belum ada informasi apakah ada perubahan juga atau tidak. Namun jika tidak ada perubahan, BMW i8 diperkuat dengan mesin berkapasitas 1.499 cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 362 horse power dan torsi 570 Nm. Di Indonesia sendiri, BMW i8 versi standar dijual dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp. 3,499 miliar. Untuk varian yang spesial yang dirilis hanya untuk Abu Dhabi pastinya dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi.