Published On: Mon, Apr 11th, 2016

Sel Milik Bandar Narkoba di LP Lubuk Pakam Dihiasi Fasilitas Mewah

6ab5a530-d4a6-4b19-871c-58d8b4daa1f9_169

Sel bui sepertinya bukan menjadi momok menyeramkan bagi bandar narkoba yang satu ini. Bagaimana tidak, sel milik bandar narkoba bernama Tony ini dihiasi berbagai perlengapan mewah mulai dari AC hingga Karaoke. Sel mewah yang terletak di LP Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara ini tentunya mengundang tanda tanya besar.

Sel mewah yang dimiliki oleh Tony ini terungkap dari hasil pengembangan BNN ketika menangkap seorang tersangka pengedar narkoba jaringan jakarta, Sumatera Utara, Aceh, dan Malaysia. Saat proses pengembangan tersebut, tersangka mengungkapkan keterlibatan Tony dalam proses pengederan narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut, BNN dan juga BNNP Sumatera Utara langsung berkoordinasi dengan petugas di LP Lubuk Pakam demi melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Detik (11/4/2016).

Dari sebuah foto yang diambil langsung dari kamar sel Tony, terlihat jika kamar tersebut dihiasi berbagai fasilitas mewah layaknya sebuah hotel. Dinding sel pun terlihat lebih mewah dengan balutan wallpaper dan juga pengharum ruangan. Tidak hanya itu, di dalam kamar sel milik Tony juga terdapat CCTV dan juga brankas yang berisi uang tunai.

Sel mewah sepertinya sudah tidak asing lagi di Indonesia. Sebab di tahun 2010 silam, sel mewah juga ditemukan di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sel mewah tersebut ditempati oleh tersangka kasus penyuapan jaksa BLBI yakni Artalyta Suryani. Hampir sama dengan Tony, sel mewah milik Artalyta Suryani juga dilengkapi dengan home theater, telepon genggam, ruang khusus karaoke dan masih banyak yang lainnya.