Published On: Wed, May 18th, 2016

Selain Dipukuli, Balita Ini Dicekoki Miras Oplosan Oleh Kakak Ipar

ilustrasi-penganiayaan-anak

Kekerasan terhadap anak kembali terjadi. Kali ini, kasus kekeresan tersebut menimpa seorang anak berusia 4 tahun dengan inisial PT. Selain mendapat perlakuan keras, PT juga dicekoki minuman keras oleh Kakak Iparnya sendiri yang bernama Didik Prasetyo.

Kejadian tersebut berawal ketika Didik mengajak adik iprarnya untuk memberli bunga racikan untuk mengobati neneknya yang sedang terbaring sakit. Sebelum berangkat untuk membeli bunga racikan tersebut, ternyata pria berumur 25 tahun ini sudah membeli arak yang dioplos dengan minuman berenergi.

Menurut pengakuannya, Didik bersama adik iparnya yang masih balita tersebut mampir terlebih dahulu untuk makan bakso. Sehabis makan, secara tidak sengaja adik iparnya tersebut meminum miras oplosan yang dibawa oleh Didik.

Karena menenggak miras oplosan, PT sempat terjatuh dari sepeda motor yang dikemudikan oleh Kaka Iparnya saat melintas di jalan Raya Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Melihat ada kejadian tersebut, warga sekitar pun langsung berkerumun untuk memberikan penolongan. Warga yang menolong sempat curiga ketika mencium bau miras dari mulut balita malang tersebut. Warga sempat mengamankan Didik karena diduga sebagai penculik anak. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (18/5/2016).

Saat diintrogasi oleh pihak yang berwajib, Didik mengaku sempat memukuli PT dan mencekoki minuman oplosan yang dibawanya. Atas perbuatannya tersebut, Didik pun diancam hukuman penjara minimal 5 tahun.

“Korban sempat dipukul di bagian kepala. Korban mengalami kekerasan fisik dan dipaksa minum oplosan oleh pelaku,” ungkap iptu Sulistiyo selaku Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Malang.