Published On: Fri, Mar 18th, 2016

Selain Pecandu Narkoba, Bupati Ogan Ilir Ternyata Tak Lulus SMA!

yohanes chandra ekajaya

Belum lama ini, Bupati Ogan Ilir dengan nama lengkap Ahmad Wazir Noviadi atau yang kerap disapa Ovi tertangkap tangan sedang melakukan pesta sabu-sabu bersama teman-temannya. Penggerebekan yang langsung dilaksanakan oleh BNN tersebut berbuah hasil berbagai barang bukti seperti narkoba dan juga alat hisap. (Bupati Ogan Ilir Dibekuk BNN)

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata terungkap fakta mencengangkan mengenai latar belakang sang Bupati tersebut. Menurut Nurdin A Ghani selaku eks Pengelola Paket Pendidikan non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir mengungkapan jika Ovi tidak lulus pendidikan SMA di sekolah Bina Bangsa Palembang di tahun 2006. Ia memiliki ijazah SMA setelah mengikuti ujian paket C di Satuan Kelompok Belajar (SKB) Mekar Jaya, Ogan Ilir.

Anehnya saat ia melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta tahun 2007, ijazah yang ia gunakan untuk mendaftar berasal dari SMA Bina Bangsa bukan dari Satuan Kelompok Belajar (SKB) tempat dia mengambil ujian paket C.

“Saya tahunya dia (Ovi) waktu itu daftar kuliah pakai ijazah SMA, bukan paket C. Kalau bagaimana dia dapatnya, saya tidak tahu. Mungkin melanjutkan sekolahnya setelah tak lulus itu,” Ungkap Nurdin seperti yang Berita Benar kutip dari laman Merdeka (18/3/2016).

Keterlibatan Ovi di kasus pesta narkoba kali ini tentunya mengundang pertanyaan mengenai keaslian surat kesehatan yang ia lampirkan ketika daftar menjadi Bupati Ogan Ilir. Apalagi, Ovi memang sudah menjadi buruan BNN sebelum dilantik menjadi Bupati. Jika surat kesehatan yang Ovi gunakan palsu, bukan hanya Ovi yang terkena masalah, dokter yang memberikan surat tersebut pun bisa diusut oleh pihak kepolisian.

(fjr)