Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

Semangati Generasi Muda dengan Ilmu Pengetahuan

KEBERHASILAN ilmuwan selalu ditandai dengan kesuksesan dalam meraih penghargaan internasional atau nobel ilmu pengetahuan. Penghargaan tinggi itulah yang menjadi harapan terbentuknya Universitas Mercu Buana (UMB) Science Club.

”Penghargaan nobel bagi ilmuwan mana pun merupakan bukti penguasaan ilmu pengetahuan yang memengaruhi dunia,” ujar Rektor UMB Arissetyanto Nugroho saat peresmian UMB Science Club di kampus UMB beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan, perjuangan untuk melahirkan ilmuwan yang meraih nobel tidak mudah. Jalan menuju penghargaan itu cukup panjang.

Bahkan, menghabiskan waktu yang lama. Namun, UMB terus mendorong generasinya menjadi ilmuwan terbaik bagi negeri dan dunia. Semangat itulah yang sedang ditanamkan. Semangat ilmuwan Indonesia untuk meraih penghargaan nobel harus terus ditumbuhkan. ”Agar menjadi bukti nyata sumbangsih para ilmuwan Indonesia pada kehidupan manusia,” ungkapnya.

Karena itu, UBM Science Club hadir sebagai wadah para ilmuwan UMB untuk berdialog dan berdiskusi. Selain itu, menumbuhkan semangat ilmu pengetahuan kepada mahasiswa-mahasiswa. Jadi, dalam waktu tertentu, lahir generasi Indonesia yang mendapat penghargaan nobel. Hal itu bisa menjadi penanda bahwa Indonesia adalah negara yang mampu menguasai ilmu pengetahuan.

UMB juga telah meluncurkan LPDP Club yang bisa menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mendapat informasi beasiswa terbaik di dalam maupun luar negeri.

(via/co4/ind)