Published On: Wed, Feb 22nd, 2017

Serius Garap Pasar Online

BERITABENAR-PENGELOLA bisnis perhotelan makin fokus menggarap pasar online dengan memberikan value lebih untuk pemesanan melalui online travel agent (OTA). Salah satunya di Best Western Premier Solo Baru. Hal ini melihat tren masyarakat saat ini yang melakukan komunikasi maupun transaksi melalui media online.

“Tren pemesanan atau bookinghotel melalui aplikasi smartphone dengan men-download aplikasi OTA sangat membantu dan memudahkan pemesan saat reservasi hotel,” terang Singgih Purwasitoto, Revenue Manager Best Western Premier Solo Baru.

Pengelola hotel telah menjalin kerja sama dengan OTA, seperti Agoda, Booking.com, Pegi-Pegi, Traveloka, dan tiket.com. Pasar OTA mengalami peningkatan pertumbuhan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun. Selain itu, Best Western Premier juga mempunyai website bestwest-em.com. Melalui website tersebut, pemesan dapat melakukan reservasi ke seluruh jaringan Best Western di dunia dengan total 4.100 hotel secara mudah dan cepat.

“OTA menyumbang pemasukan revenue 25 persen dari 2016. Kami sendiri punya paket menarik di online untuk Febuari dan Maret. Selain itu, setiap harinya kami mengeluarkan tacdcal promo dengan diskon yang bervariasi,” pungkas Singgih. (rls/ria)