Published On: Fri, Feb 5th, 2016

Setelah Ford, Kini Harley Davidson Hengkang Dari Indonesia!

Entah ada apa dengan perekonomian Indonesia di awal tahun ini. Setelah ford memutuskan hengkang, kali ini PT. Mabua Harley-Davidson juga kabarnya akan mengambil langkah yang sama. Kabar mengejutkan ini datang melalui dokumen rahasia yang bocor ke tangan para wartawan. Dalam dokumen tersebut tertulis jika PT Mabua Harley-Davidson tidak memperpanjang lagi keagenan tunggal Harley Davidson di Indonesia.

Hingga saat ini, pihak perusahaan masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Namun banyak kabar yang beredar menyatakan jika informasi tersebut sangatlah sahih. Bahkan isunya surat tersebut memang dibuat langsung oleh Djonnie Rahmat selaku Direktur Utama PT Mabua Motor Indonesia. Kabarnya, di tanggal 10 ferbuari mendatang pihak terkait akan memberi kejelasan mengenai informasi kali ini.

Salah seorang sumber yang dekat dengan PT Mabua Motor Indonesia yang enggan disebutkan namanya menyatakan jika hengkangnya Harley-Davidson dari Indonesia karena kebijakan yang pemerintah buat seperti pajak motor impor yang angkanya mencapai 300 persen dan beberapa kebijakan memberatkan lainnya.

“Dengan pajak impor 300 persen, tentu saja harga kemudian melambung, pembeli kabur. Pasar lesu serta penurunan minat beli. Sebenarnya demand-nya ada, cuma karena harganya yang tinggi banyak calon konsumen yang kemudian menahan diri untuk membeli,” ungkapnya seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Vivanews (5/2/2016).