Published On: Tue, Nov 17th, 2015

Setelah Paris, Washington Akan Menjadi Target Teror ISIS Selanjutnya!

Tidak cukup menebar teror di Paris, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kiembali berencana akan meneror negara-negara lainnya yang sebelumnya pernah melancarkan serangan udara ke Suriah. Selain ancaman tersebut, melalui sebuah video ISIS juga menampilkan beberapa cuplikan penembakan di Paris dan juga pesan yang berisi ancaman dari seorang pria bersorban.

Dalam pesannya, pria yang diketahui bernama Al Ghareeb tersebut menyatakan jika ISIS akan menyerang para pihak yang terlibat dan ambil bagian dengan “kampanye perang salib” termasuk menyerang pusatnya Amerika yaitu Washington. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman antaranews (17/11/2015).

Terkait ancaman tersebut, pihak Depertamen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat justru bungkam dan menyatakan jika mereka belum menerima informasi yang jelas mengenai ancaman dari ISIS tersebut.

Selain Amerika, beberapa negara di Eropa pun tidak luput dari ancaman ISIS. Al Ghareeb menyatakan jika pihaknya juga akan meneror negara-neara Eropa dengan berbagai macam serangan mulai dari ranjau, bahan peledak, rompi dengan bahan peledak dan juga senjata peredam.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pasca serangan teror ISIS ke Paris, pihak pemerintah Prancis langsung memborbardir Suriah dengan target utama benteng ISIS. Selain itu, mereka juga menyatakan jika serangan tersebut akan terus berlansung tanpa henti walaupun serangan tersebut bukanlah pernyataan perang.

<fjr>