Published On: Thu, Feb 23rd, 2017

Siap Salurkan 8 Ribu Kartu BPJS Kesehatan

BERITABENAR-Tahun ini, Pemda Wakatobi telah melakukan teken kontrak alias kerjasama dengan BPJS Kesehatan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Otorita Arhawi tersebut sudah menyiapkan 8 ribu kartu BPJS Kesehatan yang akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau yang memenuhi syarat.

“Ini khusus kita distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Tahun ini juga akan disalurkan,” janji Arhawi, kemarin. Meski cukup banyak, namun Pemda memastikan tidak membebani APBD.

Malah rencananya tahun depan akan ditambah, supaya penerima BPJS Kesehatan juga makin banyak. “Semoga program ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Wakatobi ini berarap, di-masa mendatang tidak ada lagi keluhan tentang pelayanan kesehatan masyarakat. Karena melalui kartu tersebut mereka bisa berobat gratis. “Semua ditanggung Pemda,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengintruksikan seluruh UPTD Kesehatan dan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi di lingkngan masyarakat terkait pentingnya memiliki kartu BPJS. (c/thy)