Published On: Fri, Feb 24th, 2017

Sibuk Konsolidasi Politik

BERITABENAR-PASANGAN Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus melakukan konsolidasi ke berbagai elemen. Tujuannya, meraih suara pada putaran kedua Pilgub DKI pada 19 April 2017. Pasangan nomor urut 3 tersebut bersilaturahmi dengan Forum Ulama dan Habaib (FHUB) DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, para ulama DKI mendukung pasangan Anies-Sandi.

Anies menyatakan bahwa dirinya bersama Sandi diberi amanat untuk menjalani proses kontestasi Pilgub DKI 2017. “Insya Allah, saya ingin menjalankan amanat ini sebaik-baiknya,” katanya di aula Al Jazeera, Jatinegara, Jakarta Timur, kemarin (23/2).

Anies menyatakan, pertemuan dengan FHUB itu sebelumnya bermanfaat. “Saya ingin memberikan terima kasih atas nasihat yang menjadi bekal dalam perjalanan kami,” tegas Anies.

Cawagub Sandiaga Uno resmi mematenkan hak cipta program OK OCE. Tujuannya, mengantisipasi penyalahgunaan program OK OCE oleh oknum tertentu. “Misalnya, ada yang mendaftarkan ke ivebsite, mendaftarkan program pelatihan yang belum kami endorse. Kami tidak ingin adayang menyalahgunakan,’ ucapnya. Politikus Gerindra itu mengakui, antusiasme warga terhadap program tersebut sangat tinggi. Karena itu, harus ada perlindungan secara hukum agar warga yang mengikuti program tersebutteriindungi. (riz/co4./ind)