Published On: Mon, Feb 27th, 2017

SM Pertamina Belum Terhenti

BERITABENAR-Laju kemenangan Satria Muda Pertamina (SM) masih belum bisa dihentikan hingga hari terakhir Seri 5 Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 di Bandung, Jawa Barat. Minggu (26/2). Seperti empat seri sebelumnya. Arki Dikania Wisnu cs kembali sukses menyapu bersih semua pertandingan di seri ini.

Setelah mempecundangi rival abadinya. W88.news Aspac Jakarta. Sabtu (25/2), giliran Bima Perkasa Jogja yang menjadi korban keganasan SM. Menurunkan semua pasukan, anak-anak asuh Youbel Sondakh itu sukses mencukur habis Bima Perkasa Jogja dengan skor telak 44-83.

SM langsung menekan di kuarter pertama. Serangan gencar serta zone dejense rapat SM membuat Bima Perkasa Jogja hanya bisa memasukkan empat bola. Skor 8-26 di babak pertama. Memasuki babak kedua, SM tidak mengendorkan pola permainan. Mereka mendulang 22 poin dan membuat Bima Perkasa Jogja kian lak berdaya hingga skor berakhir 19-48.

Permainan apik Tyreek Jewell dan Arki makin membuat SM meninggalkan jauh Bima Perkasa Jogja di babak ketiga. SM kembali mengemas 22 poin, dan menutup kuarter tiga dengan skor 31-70. SM akhirnya menurunkan tempo bermain dengan menurunkan pemain pelapisnya di kuarter akhir, dan tetap memimpin jauh hingga pertandingan berakhir.

Bintang Lapangan

Tyreek kembali menjadi bintang SM dengan mencetak 15 poin, diikuti Arki dan Sandy Aziz dengan 13 poin. Kemenangan ini menambah koleksi kemenangan SM. Dari delapan pertandingan sejak seri pertama, mereka belum kalah. Youbel mengaku puas dengan dua kemenangan sempurna anak-anaknya di Seri 5 ini.

“Puji Tuhan bisa kembali menang. Anak-anak sejauh ini menjalankan game plaii dengan sangat baik.” kata Youbel seraya berharap timnya bertekad meneruskan rekor kemenangan di Seri 6 yang digelar di Britama Arena. Mahaka Square. Kelapa Gading. Jakarta Utara. 4-5 Maret esok.

Hanya bermain sekali di seri berikutnya. SM dijadwalkan menjamu salah satu tim kuda hitam. Pacific Caesar Surabaya pada 5 Maret. “Kami akan selalu fokus di setiap game agar bisa menang, dan masuk ke babak playoff,” kata Youbel. (kar)