Published On: Thu, Aug 4th, 2016

Sosis Ganja Jadi Menu Andalan di Festival Makanan di Kentucky!

california-medical-marijuana-2-800x504

Menu tak biasa tersaji di festival makanan di Lousville, Kentucky, Amerika. Bagaimana tidak, di festival tersebut terdapat sebuah sosis dengan bahan dasar Ganja. Ganja yang digunakan sebagai bahan dasar tentunya bukan dalam bentuk daun. Ganja yang digunakan merupakan serat minyak dan biji ganja atau yang lebih dikenal dengan hemp.

Kandungan senyawa yang terdapat dalam Hemp tentu saja berbeda dengan jenis Canabis lainnya. Kandungan psikoaktif tetrahydrocannabinol (THC) pada Hemp lebih rendah dibandingkan jenis ganja-ganja lainnya. Selain dapat di konsumsi, Hemp juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan lainnya seperti dijadikan kanvas, pakaian, dan lain-lain.

Melalui festival bertajuk Hemp Dawg ini, pihak panitia ingin memperkenalkan sebuah terobosan baru dimana Hemp dapat digunakan sebagai salah satu bahan pelengkap olahan daging. Tentunya pencapuran Hemp ke olahan daging merupakan inovasi baru bagi negara bagian dari Amerika Serikat tersebut. Seperti yang dilansir Berita Benar dari CNN (4/8/2016).

Penggunaan Hemp untuk makanan sudah mendapat izin dari Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Lagipula, yang dilarang oleh pemerintah hanyalah daun ganja bukanlah Hemp. Kabar persetujuan tersebut pun tentunya disambut baik para peternak dan juga pengusaha di Kentucky.

Menurut masyarakat yang telah mencoba Sosis Ganja ini, minyak Hump tidak merubah daging sosis menjadi rasa mirip Ganja. Justru, minyak Hemp membuat citarasa baru sehingga sosis tersebut jadi diwarnai dengan rasa kacang panggang.