Published On: Mon, Dec 28th, 2015

Suzuki Siap Luncurkan Hayabusa Berteknologi Supercharged!

Bagi para penggila motor bertenaga gahar, pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu motor unggulan milik Suzuki yakni Hayabusa. Sepeda motor yang diklaim tercepat di dunia ini akhirnya mendapatkan perombakan drastis setelah bertahun-tahun melenggang bebas di jalanan.

Untuk saat ini, masih belum terdengar kabar mengenai komponen apa saja yang akan disematkan pada Hayabusa terbaru. Namun menurut salah satu majalah otomotif ternama asal Jepang, Hayabusa kali ini akan mengusung teknologi mesin Supercharged yang akan mendomplang peforma mesin berkapasitas 1.400cc miliknya.

Berbekal mesin tersebut, Hayabusa mampu menghasilkan tenaga sebesar 195,7 hp di putaran mesin 9.800 rpm. Dengan hadirunya teknologi Supercharged pada mesin terbarunya kali ini, kemungkinan besar tenaga yang dihasilkan akan meningkat tajam.

Saat ini motor gahar tersebut sudah masuk ke tahap pengujian akhir dan akan mulai diproduksi pada tahun 2016 mendatang. Para penggila otomotif yang ingin mencoba keganasan motor ini bisa mulai memesannya di pertengahan tahun 2016. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Vivanews (28/12/2015).

Dengan mengusung teknologi kali ini, Hayabusa akan bersaing ketat dengan beberapa kompetitornya seperti Kawasaki Ninja H2R yang sebelumnya diklaim berhasil menyalip kecepatan yang dimiliki Suzuki Hayabusa walaupun hanya berbekal mesin berkapasitas 998cc. Mampukah Hayabusa menyabet gelarnya kembali sebagai motor tercepat di dunia?