Published On: Tue, Jan 19th, 2016

Takut Kena Bacok, Polisi Terjun Bebas ke Sungai Ciliwung

Pasca-aksi pengeroyokan di kompleks Berlan, Jalan Slamet Riyadi IV, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Senin sore 18 Januari 2016 salah satu anggota Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya.

Brigadir Taufik Hidayat dinyatakan hilang setelah Taufik melakukan terjun bebas ke Sungai Ciliwung. Menurut saksi mata, Taufik bersama dua orang informannya menceburkan diri ke Sungai yang letaknya bersebelahan dengan rumah tersangka pengedar narkoba itu, karena terdesak.

Kejadian itu berawal dari aksi penggerebekan yang dilakukan pihak Kepolisian kepada pelaku penyalahgunaan narkoba di Jalan Slamet Riyadi 4, Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jaktim. Di rumah tersebut, pihak Kepolisian menemukan ada pesta sabu. Kemudian, kepolisian menutup akses rumah tersebut demi mengamankan barang bukti beserta pelaku.

Tapi tiba-tiba, dari pintu luar datang sekelompok orang yang tak dikenal mendobrak pintu. Orang-orang itu langsung melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam ke arah Polisi. Barang-barang dirumah tersebut menjadi alat untuk menyerbu Polisi. Dalam kejadian itu, dua anggota Polsek Senen Brigadir Patrik dan Bripka Taufik bersama dua orang informannya menceburkan diri ke Sungai Ciliwung karena kondisi terdesak. Posisi rumah persis berada di bantaran sungai.

Kejadian itu menyebabkan luka bacok pada tubuh Brigadir Patrik, sedangkan hingga saat ini keberadaan Bripka Taufik belum ditemukan setelah menceburkan diri ke Sungai Ciliwung.