Published On: Thu, Aug 18th, 2016

Tantowi dan Liliyana Raih Medali Emas di Ajang Olimpiade 2016!

Johanes Chandra Ekajaya

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, pasangan ganda campuran cabang bulu tangkis Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2016 yang diaadakan di Rio De Jenairo Brazil. Ia berhasil meraih medali tertinggi setelah menundukan lawan asal Tiongkok yakni Zhang nan dan Zhao Yunlei dengan skor yang cukup telak.

Prestasi membanggakan yang diraih oleh kedua atlet ini tentunya berhasil menarik simpati rakyat Indonesia termasuk sang Presiden Joko Widodo. Melalui akun Twitter pribadinya, Presiden mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua atlet tersebut. Prestasi Liliyana dan Tantowi kali ini bagaikan hadiah terindah bagi rakyat yang sedang merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke 71.

Tidak hanya dari Presiden saja, ucapan selamat pun disampaikan oleh Teuku Riefky harsya selaku Ketua komisi X DPR. Menurutnya, Tantowi dan Liliyana berhasil melanjutkan kembali torehan emas bagi olah raga Indonesia. Tidak hanya itu, prestasi kali ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

Terkait prestasi kali ini, Riefky mengaku jika keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras serta profesionalitas para pengurus dan pelatih di PBSI dan PABBSI. Menurutnya, para pengurus cabang olahraga lainnya harus bisa berprestasi bukan hanya mempertontonkan konflik semata. Untuk kedepannya, Riefky juga berharap agar instansi-instansi terkait seperti Kemenpora, KOI, Satlak Prima dan juga KONI kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi SEA Games dan ASIAN Games yang siap diselenggarakan di tahun mendatang.