Published On: Thu, Nov 26th, 2015

Teknologi Ini Diklaim Mampu Hidupkan Kembali Orang Meninggal!

Sebuah perusahaan asal Australia bernama Humai, mengklaim memiliki sebuah teknologi baru yang mampu menghidupkan kembali orang yang telah meninggal. Walaupun saat ini dalam tahap pengembangan, teknologi ini dikabarkan mampu mentransfer kesadaran seseorang yang telah meninggal ke sebuah tubuh buatan.

Nantinya, otak dari orang yang telah meninggal tersebut akan di kelola oleh perusahaan agar tidak mengalami kerusakan. Nantinya otak tersebut akan diolah dan diperbaiki dengan nanoteknologi demi meningkatkan sel otaknya. Selain menggunakan nanoteknologi, teknologi kloning juga akan digunakan agar otak orang yang telah meninggal tersebut tetap bisa bertahan.

“Untuk menghidupkan orang yang telah meninggal ini, perusahaan kami menggunakan nanoteknologi dan juga kecerdasan buatan untuk menyimpan segala data mulai dari pikiran, pola prilaku, gaya percakapan, serta berbagai informasi fungsi tubuh,” ungkap Josh Bocanegra selaku CEO dari perusahaan Humai.

Untuk menjalankan proyek gilanya ini, perusahaan hanya merekrut 5 orang tenaga kerja saja 2 diantaranya merupakan ahli dalam bidang kecerdasan buatan dan juga seorang duta besar. Untuk pendanaannya sendiri, Josh Bocanegra selaku CEO lah yang menanggung semuanya.

Untuk memulai proyek ini, nantinya perusahaan tersebut akan mengumpulkan data-data setiap orang yang belum meninggal melalui sebuah aplikasi yang saat ini masih dalam proses pengembangan. Saat orang tersebut meninggal, otaknya akan diambil dan dibekukan dengan sebuah teknologi bernama cryonics. Ketika semuanya sudah siap, maka otak orang meninggal tersebut akan dipasang ke sebuah tubuh buatan.

Karena masih dalam pengembangan, teknlogi ini kabarnya baru bisa diwujudkan dalam 30 tahun kedepan. <fjr>