Published On: Thu, Oct 15th, 2015

Tempat Karoke Milik Ahmad Dhani Dalang Kebakaran Gedung Sarinah?

Gedung Sarinah, Jakarta Pusat siang ini tepat pukul 11.00 WIB (15/10/2015) dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi di lantai 14 gedung Sarinah. Menurut Subejo selaku Kepala Dinas Penangulangan Bencana Pomprov DKI Jakarta, kejadian ini menyebabkan dua korban yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sejauh ini korban yang diidntifikasi hanya mengalami kondisi luka-luka. Keduanya merupakan juru masak dan pembantu dari tempat Karoke milik musikus Ahmad Dhani. Untunngnya kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Pengelola Gedung Sarinah menuturkan penyebab kejadian kebakaran ini diduga dari gas yang bocor. Karena para pegawai yang ceroboh, kejadian ini tak terelakan. Sarinang Magry Warganegara selaku General Manager Corporate Secretary pada saat detik-detik kejadian, petugas pihak pengelola Sarinah sedang berkeliling disetiap lantai. Bukan hanya kebetulan petugas lewat, tapi memang petugas disana secara rutin suka mengecek keadaan demi keselamatan gedung.

Pengelola gedung langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran, dan selagi menunggu, petugas bergerak menggunakan alat seadanya mencoba memadamkan kebakaran di lantai 14 agar kebakaran tidak meluas. Semua karyawan yang masih berada di lantai 14 pun langsung di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Saat ini keadaan gedung Sarinah sudah kembali normal. Proses pemadaman sudah selesai dilakukan, pemadaman berjalan cepat karena sebelum api membesar petugas gedung sudah berupaya memadamkan api dengan segala upaya dan alat yang bisa memadamkkan api tersebut.

Hingga saat ini untuk pengoperasian gedung di lantai 14 belum ada keputusan untuk bisa digunakan, karena hal ini harus menunggu keputusan dari pemadam kebakaran yang masih melakukan pendinginan sekitar 4 jam.