Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

Terbatas! Tiket Kereta Api yang Tersisa Untuk Liburan Bulan Maret!

022970700_1431422023-header

Libur panjang yang jatuh pada tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2016 berdampak pada sejumlah armada umum khususnya Kereta Api dengan tujuan luar kota. Pada liburan kali ini, KAI mengumumkan bahwa pihaknya sudah mulai kehabisan tiket KA menuju Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Seperti yang Berita Benar lansir dari liputan6, berdasarkan data yang diperoleh untuk Kereta Api dengan keberangkatan pada 24 Maret tinggal menyisakan tiket KA Argo Jati dan Cirebon Ekspress (Jakarta – Cirebon), serta Argo Parahyangan (Jakarta – Bandung) dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir.

Sedangkan, tiket yang masih tersisa yaitu dengan keberangkatan KA dari Stasiun Pasar Senen pada tanggal 24 Maret hanya tinggal KA Menoreh (Jakarta – Semarang) dan Tegal Ekspress (Jakarta – Tegal).

“Kursi yang masih tersedia sekitar 30% dari semua kursi yang sudah terjual,” kata Bambang S Prayitno selaku Senior Menjer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta.

Namun, untuk keberangkatan pada hari Jumat (25 Maret 2016) masih banyak tiket yang tersedia, diantaranya yaitu KA Argo Sindoro (Jakarta – Semarang), Argo Jati dan Cirebon Ekspress (Jakarta – Cirebon), Argo Anggrek Malam, Sembrani, dan Bangunkarta (Jakarta – Surabaya), Purwojaya (Jakarta – Cilacap), Tegal Bahari (Jakarta – Tegal), serta Argo Parahyangan (Jakarta – Bandung)‎. Untuk keberangkatan KA dari Stasiun Gambir juga masih tersedia 50% dari semua tiket yang tersedia. Namun, untuk tiket keberangkatan pada tanggal 26 Maret hingga 27 Maret hanya tersisa KA Matarmaja, Gaya Baru Malam, Brantas, Kertajaya, Bengawan, Progo, dan Tawang Jaya yang sudah habis terjual. Namun untuk yang lain masih tersedia.

“Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan online ticketing, pastikan pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian, dan jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku,” tambah Bambang, seperti yang dikutip dari liputan6.