Published On: Fri, Nov 20th, 2015

Terhimpit Masalah Ekonomi, Pria Ini Nekat Didik Anaknya Untuk Menjual Narkoba!

Setiap orang tua pasti mengajarkan anak-anaknya berbagai hal positif demi terciptanya masa depan yang lebih baik. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk orang tua yang satu ini. Sang ayah justru mengajarkan anaknya untuk menjual dan mengedarkan narkoba berjenis sabu.

Pria yang diketahui bernama Maruf Warga Desa Lebak Cilong, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur ini tertangkap oleh pihak kepolisian saat ia bersama dengan anaknya tertangkap tangan memiliki sabu sebanyak 5 gram.

Pengungkapan kasus ini berawal dari kegiatan Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Polsek Muara Wis. Pada saat dilakukan penggeledahan dirumahnya, pihak kepolisian menemukan barang bukti sabu berada di bawah rak televisi. Anaknya yang saat ini putus sekolah, dimanfaatkan oleh Maruf untuk ikut membantu mengedarkan barang haram tersebut.

Menurut Iptu Sudiro selaku kapolsek Muara Wis sekaligus pemimpin operasi penggerebekan dirumah tersebut menyatakan jika Maruf mendapatkan Sabu dari bandar yang berlokasi di Samarinda. Alasan nekat sang Ayah untuk menjual narkoba bersama dengan anaknya yakni permasalahan ekonomi di keluarganya.

“Tersangka kerja serabutan, sedangkan istrinya jualan kecil-kecilan di rumah,” ungkap Sudiro seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Tribunnews (20/11/2015).

Para tersangka saat ini telah dibawa oleh para petugas Polsek Muara Wis ke Mapolres Kukar untuk menjalani pemeriksaan. Dalam penggerebekan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengumpulkan beberapa barang bukti seperti satu paket besar sabu, alat isap sabu, timbangan digital, uang tunai hasil jualan sabu senilai Rp. 510.000, dan juga 4 paket sabu yang sudah siap untuk diedarkan.