Published On: Mon, Oct 26th, 2015

Terjadi Gangguan Pasokan Gas, Aliran Listrik Wilayah Jakarta dan Tanggerang Dipadamkan

Dikarenakan adanya masalah pasokan sumber daya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Muara Karang dan Tanjung Priok, PT. PLN Jakarta Raya dan Tanggerang akhirnya memutuskan untuk melakukan pemadaman di beberapa wilayah operasionalnya.

Menurut Koesdianto selaku Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi dari PT. PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang mengungkapkan jika gangguan pasokan gas tersebut terjadi pagi hari ini jam 8.50 WIB.

Selain itu, ia juga menginformasikan dampak penghentian aliran listrik akan berlangsung di beberapa wilayah antara lain Mangga Besar, Plumpang, Angke, Kemayoran, Kembangan, Pulogadung, Petukangan, Senayan, Ancol, Duri Kosambi, Penggilingan, Serpong, Lengkong dan juga Tanggerang. Dengan adanya ketidaknyamanan masyarakat terhadap pemadaman listrik di beberapa wilayah ini, ia juga mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang tidak terkena dampak pemadaman, untuk lebih hemat dalam menggunakan listrik. Penghematan listrik dapat dilakukan dengan cara mengatur AC ruangan hanya 26 derajat Celscius saja, mematikan lampu yang tidak terpakai, dan mematikan berbagai perangkat elektronik berdaya besar seperti TV dan juga Komputer jika tidak digunakan.

Seperti yang dilansir Beritabenar dari laman Poskotanews (26/10/2015), pemadaman listrik kali ini akan cukup lama walaupun distribusi gas akan kembali normal tiga jam lagi. Sebab walaupun pasokan gas sudah datang, masih ada proses-proses lain untuk mengoprasikan pembangkit listrik tersebut.

<fjr>