Published On: Wed, Jun 29th, 2016

Terlalu Eksis di Media Sosial, Pelaku Kerusuhan GBK Jadi Mudah Diringkus

1516243IMG-20160628-143939780x390

Pertandingan antara Persija kontra Sriwijaya FC yang diselenggarakan di Stadion gelora Bung Karno, Jakarta membawa petaka. Bagaimana tidak, pra suporter Persija yang dikenal dengan nama Jakmania merangsek ke dalam stadion dan melawan para anggota polisi yang sedang menjaga pertandingan tersebut. Alhasil, empat anggota kepolisian pun mengalami luka-luka bahkan salah satu diantaranya mengalami kebutaan.

Anggota polisi yang menjadi korban dari aksi rusuh Jakmania tersebut antara lain Brigadir Hanafi, Aiptu Muhtadi, Brigadir Wawan Chandra dan Brigadir Supriadi. Tidak menghabiskan waktu lama, pihak Kepolisian pun langsung mengusut tuntas kasus ini. Penyelidikan kasus ini dimulai dari lokasi kejadian, foto hingga media sosial.

Pihak kepolisian mengaku pencarian tersangka kasus kerusuhan GBK cukup mudah. Sebab, wajah dari para pelaku sudah tersebar baik di TV, video maupun foto-foto yang tersebar di media sosial. Bahkan hingga saat ini, pihak kepolisian mengaku telah membekuk 11 orang yang diduga terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Uniknya, beberapa tersangka yang berhasil diamankan tersebut berhasil diciduk polisi berkat aksi mereka yang terlalu aktif di media sosial. Di media sosial pribadinya, beberapa tersangka bahkan nekat mengakui jika ia terlibat dalam kerusuhan yang terjadi pada hari Jumat lalu tersebut. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (29/6/2016).

Tak kalah eksis dengan para tersangka kerusuhan, Kombes Krishna Murti selaku Dirkimum Polda Metro Jaya juga mengunggah beberapa foto berupa postingan para tersangka yang mengaku terlibat dalam kerusuhan tersebut. Bahkan di salah satu postingan tersangka menyatakan jika ia Persija tak akan pulang jika polisi belum mati.