Published On: Fri, Jun 10th, 2016

Timing Perbaikan Jalan Tak Tepat, Jalur Matraman – Manggarai Macet Total!

image

Jika biasanya jalan dari Matraman menuju Manggarai selalu lancar, kini para pengendara harus lebih bersabar. Pasalnya, terdapat perbaikan jalan diujung terowongan Manggarai persis di depan Pasar Raya. Atas kemacetan yang ditimbulkan, para pengendara yang sering melewati jalur tersebut banyak yang mengeluh. Para pengendara menyayangkan kenapa proses perbaikan jalan tersebut dilakukan pagi hari ketika jalur tersebut memang sedang padat digunakan pengguna jalan.

“Wah, ternyata ada perbaikan jalan mas didepan. pantas saja macet dan lalu lintas tak bergerak dari Matraman. Kok itu perbaikan jalannya pagi-pagi ya. Padahal kan lagi macet-macetnya jam segini,” ujar Hamdani salah satu pengendara yang mengeluhkan perbaikan jalan tersebut.

Menurut pantauan jurnalis Berita Benar di tempat, akses Matraman ke arah Manggarai memang terbilang memiliki jalur yang cukup sempit. Padahal, yang melewati jalur tersebut tidak hanya motor dan mobil pribadi, berbagai kendaraan umum hingga Busway pun ikut menggunakan jalur tersebut. Jadi wajar saja jika perbaikan jalan kali di pagi hari ini menjadi salah satu faktor utama kemacetan.

Untuk beberapa hari kedepan, tentu saja kami menyarankan agar mencari alternatif jalan lain demi menghindari kemacetan akibat perbaikan jalan tersebut. Para pengendara, bisa melewati jalan Menteng ataupun Kampung Melayu untuk menuju ke arah Manggarai. Meskipun terbilang memutar jauh, namun jalur tersebut lebih efisien dibandingkan harus berlama-lama dalam kemacetan.