Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Tolak Jadi Budak Seks, ISIS Eksekusi Mati 250 Wanita

isis-eksekusi-mati-250-wanita-karena-menolak-jadi-budak-seks

Kabar menghebohkan datang kembali dari elompok militan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Kelompok radikal yang terkenal dengan aksinya yang tega tanpa pandang bulu itu membuat onar kembali dengan melakukan eksekusi terhadap 250 wanita di Kota Mosul, Irak, lantaran menolak dijadikan budak seks.

Para wanita yang dieksekusi itu awalnya dipaksa masuk kelompok ‘jihad seksual’. Mereka semua diperintahkan untuk menikah dan militan ISIS membawa mereka ke bagian utara Irak.

“Bagi mereka yang tidak menurut, maka akan dihabisi, bukan hanya mereka bahkan keluarganya pun ikut di eksekusi,” ungkap seorang sumber Partai Demokratik Kurdistan, seperti Berita Benar lansir dari the Daily Mail, Jumat (22 April 2016).

Said Mamuzini melaporkan ke Kantor Berita AhlulBayt yang menyebutkan bahwa kini ISIS telah mengeksekusi sekurangnya 250 wanita yang menolak dengan adanya praktik jihad seksual yang diadakan ISIS.

Berita eksekusi 250 wanita yang dilakukan oleh ISIS itu datang selepas Turki membunuh 32 tersangka militan ISIS dekat dengan kota Kamp Militer Bashiqa. Desember 2015, Turki sempat mengirimkan ratusan tentaranya ke Bashiqa guna melindungi milternya yang tengah berlatih di Irak, seiring mencuatnya ketegangan diplomatik dengan Baghdad.