Published On: Fri, Oct 14th, 2016

Tuntut Ahok, FPI Gelar Demo di Depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta!

Johanes Chandra Ekajaya

Terkait adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh sang gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama, FPI (Front Pembela Islam) siap menggeruduk kantor sang Gubernur yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kabarnya, FPI akan membawa 5.000 orang yang tentunya akan dikawal langsung oleh pihak kepolisian.

Terkait persiapan pengamanan demo kali ini, Kombes Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan jika pihaknya akan melakukan pengawalan ketat. Tidak hanya itu, Awi Setiyono juga menghimbau agar para pendemo tidak terpancing provokasi yang mampu memperkeruh suasana.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Detik (14/10/2016), ribuan masa FPI tersebut nantinya akan menggelar demo setelah melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal yang letaknya memang tidak jauh dari Balai Kota. Nantinya, dari Masjid tersebut masa FPI akan melancarkan akis long march sampai ke Balai Kota DKI Jakarta.

Kombes Awi Setiyono mengaku jika pihaknya teklah melakukan rapat koordinasi dengan Irjen Pol Mochammad Irawan selaku Kapolda Metro Jaya. Rapat tersebut membahas mengenai persiapan pengamanan aksi demo FPI hari ini. Aksi demo kali ini merupakan buntut dari pernyataan Ahok yang menyebutkan jika Al Quran khususnya di surat Al Maidah ayat 51 merupakan kebohongan. Dengan adanya aksi demo kali ini, tentunya beberapa ruas jalan disekitar Balai Kota DKI Jakarta akan mengalami rekayasa lalu lintas.