Published On: Thu, Apr 14th, 2016

Universitas Pertamina Resmi Dibuka, Jumlah Pendaftar Membludak!

universitas-pertamina-resmi-dibuka-AwZ

Saat ini, Universitas Pertamina menjadi salah satu incaran bagi para calon mahasiswa. Baru saja dibuka, Universitas yang satu ini langsung disesaki ribuan pendaftar yang ingin menimba ilmu di kampus yang memiliki 6 fakultas dan 15 prodi Strata-1 tersebut.

Di gelombang pertama kali ini, tercatat sudah ada 1.500 calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Pertamina. Dari jumlah calon mahasiswa yang mencapai ribuan tersebut, baru sekitar 450 orang yang telah memenuhi persyaratan administrasi.

Akhmaloka selaku Rektor dari Universitas Pertamina menyatakan jika tingginya angka pendaftar saat ini secara langsung membuktikan jika Universitas yang ia pimpin sangat diminati oleh para calon mahasiswa. Setelah proses pendaftaran gelombang pertama selesai, pihaknya akan membuka gelombang berikutnya pada tanggal 18 April 2016 mendatang.

“Gelombang kedua mulai 18 April kami buka pendaftaran, setelah gelombang pertama close saat itu kita buka gelombang kedua sampai akhir Mei,” ungkap Akhmaloka seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Liputan6 (14/4/2016).

Dari setiap gelombang pendaftaran tersebut, Universitas Pertamina hanya akan menerima 400 sampai dengan 500 orang calon mahasiswa saja sesuai dengan kapasitas yang tersedia. Dengan begitu, di tahun ajaran perdananya nanti Universitas Pertamina akan memiliki 800 hingga 1.000 mahasiswa.

Saat ini tercatat ada 6 fakultas dan 15 program studi yang siap dihuni para mahasiswa yakni:

  • Fakultas Sains dan Komputer dengan prodi Kimia dan Ilmu Komputer.
  • Fakultas Komunikasi dan Diplomasi dengan prodi Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan prodi Manajemen dan Ilmu Ekonomi.
  • Fakultas Teknologi Industri dengan prodi Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Teknik Logistik.
  • Fakultas Perencanaan Infrastruktur dengan prodi Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan.
  • akultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi dengan prodi Teknik Geofisika, Teknik Geologi, dan Teknik Perminyakan.