Published On: Thu, Feb 11th, 2016

Usung Ahmad Dhani di Pilgub DKI 2017, Seberapa Yakinkah PKB?

Pemilihan Gubernur di tahun 2017 nanti sepertinya akan semakin memanas. Setiap partai politik sudah mempersiapkan calon unggulannya masing-masing yang siap bertanding untuk memperebutkan kursi DKI 1. Namun untuk Pilgub kali ini sepertinya akan sedikit berbeda. Sebab, Partai Kebangkitan Bangsa secara mengejutkan memilih musisi Ahmad Dhani untuk bersaing di Pilgub 2017 mendatang.

Hasbiallah Ilyas selaku Ketua DPW PKB DKI Jakarta beralasan jika dipilihnya Ahmad Dhani karena ia mermiliki chemisty yang sangat baik dengan partai PKB. Selain itu, ia juga merupakan salah satu kader yang sudah bergabung sejak tahun 1998.

Hasbiallah juga sangat yakin jika Ahmad Dhani akan memenangkan Pilgub 2017 nanti. Sebab ia percaya walaupun sang Incumbent memiliki elektabilitas yang sangat tinggi, namunn tetap bisa terkalahkan layaknya Pilgub tahun 2012 lalu dimana Jokowi berhasil menundukkan Fauzi Bowo. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Tribunnews (11/2/2016).

Untuk bertanding di DKI 1 nanti, sebagai calon Gubernur pastinya Ahmad Dhani sudah menyiapkan berbagai program jitu terutama untuk mengatasi kemacetan. Menurutnya ia akan menghapus Busway dan membangun flyover demi mengatasi kemacetan. Namun sayangnya saat ditanya asalan lebih lanjut mengenai alasan penghapusan Busway, ia masih merahasiakannya.

Selain rencana tersebut, ia juga berencana untuk membuat kota Jakarta memiliki karakter. Menurutnya saat ini Jakarta memiliki gedung dan juga ruko yang sangat jelek sehingga tidak memiliki karakter. Jadi untuk kedepannya ia akan membuat peraturan khusus yang mengatur desain bangunannya.