Published On: Fri, Dec 18th, 2015

Vokalis Meninggal, Stone Temple Pilots Justru Makin Bersinar

Scott Weiland yang merupakan vokalis dari band grunge kenamaan Stone Temple Pilots sudah tiada. Hingga saat ini, penyebab kematian dari sang vokalis tersebut masih misterius. Bahkan ada yang berasumsi jika ia tewas akibat overdosis narkoba.

Sama seperti Nirvana, saat ditinggal oleh sang vokalis kepopuleran bannya justru semakin bersinar. Hal tersebut dikarenakan para penikmat musik ingin kembali bernostalgia mendengarkan suara dari sang mendiang.

Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Metalinjetion.net (18/12/2015), kepopuleran yang melonjak dapat terlihat dari tangga lagu Billboard saat ini. Dari 10 lagu hard rock digital terlaris, 6 lagu diantaranya merupakan lagu yang dinyanyikaan Scott Weiland saat masih berkarya dengan band Stone Temple Pilots.

Dari data yang ditampilkan, lagu andalannya yang berjudul Plush berhasil naik dengan presentase sebesar 1.200 persen dan memuncaki tangga billboard dengan angka unduhan mencapai 18.000 kali. Selain itu, jumlah angka streaming pun meningkat pesat mencapai 1,3 juta kali.

Selain single andalan yang meledak, Album yang dirlis pada tahun 1992 yang lalu juga mengalami hal yang serupa. Album core ini berhasil terjual sebanyak 7.000 unit dan menempati posisi ke 145 daru chart album Bilboard 200.

Di era 90an yang merupakan kejayaan dari band-band beraliran Rock dan Grunge, mereka berhasil memenangkan berbagai penghargaan antara lain American Music Award, Grammy Award, MTV Video Music Award dan masih banyak yang lainnya.