Published On: Fri, Mar 3rd, 2017

Wakil Sekjen PKB Ketemu Ahok

BERITABENAR-Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan, menyambangi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di di Balai Kota, Kamis (2/3) pagi.

Mereka bertemu dan berbindang lebih kurang selama satu jam. Keduanya berbincang di ruang pertemuan sejak pukul 07.30.

Daniel mengatakan, pertemuan dengan Ahok di antaranya membahas soal Pilkada DKI putaran kedua. Pertemuan it u juga untuk memastikan sejumlah program.

“Kehadiran kami untuk memastikan lagi menyusun sejumlah program dalam *konteks penguatan basis warga Jakarta dalam mewujudkan Jakarta yang toleran dan Jakarta yang sejahtera,” kata Daniel.

Meski demikian, kata Daniel, kedatangannya, belum menetapkan dukungannya.

“Ketetapan dukungan menunggu setelah ketetapan KPU.. Kemungkinan besar minggu depan. Kami masih mematangkan terbuka terhadap semua kemungkinan, kata Daniel.

Daniel mengatakan, kedatangannya itu untuk memastikan lagi dalam menyusun program dengan konteks penguatan basis warga Jakarta.

“Syarat agar mendapatkan dukungan dari kami, tadi mengusulkan sebuah pemikiran secara konkret bagaimana Jakarta bisa menjadi Ibu Kota yang toleran sekaligus rakyatnya sejahtera,” kata Daniel.

Tentunya, kata Daniel, ada mekanisme, karena merupakan proses penjaringan aspirasi. Ulama, tokoh masyarakat,’ lalu rapat pleno dan nantinya ada komunikasi internal dengan calon. Setelah itu baru dilakukan deklarasi.

Namun, PKB juga melihat surat-syarat dari partai. Seperti pembangunan ekonomi dan masjid.

“Bagaimana pembangunan ekonomi umat dan bagaima-nar masjid-masjid yang ada di Jakarta itu menjadi basis pengenalan Islam yang rah-matul il alamin dan Pak Ahok setuju,” kate Daniel.

Pihaknya pun melihat sosok Ahok memiliki visi misi yang konkret dalam membangun Jakarta pro rakyat.

Teman

Sementara itu, Ahok mengakui sejak dahulu sudah berteman para petinggi PKB. Termasuk dengan almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Semua teman-teman PKB, dari dulu yang dukung saya gubernur di Babel. Jadi saya sampaikan, kami unya kesamaan visi yang sama. PKB juga senapg saya mencagar1 budayakan Mbah Priok,” kata Ahok.

Ahok mengatakan, tidak ada permintaan khusus dari PKB. Namun pihaknya sudah melakukan berbagai hal untuk beberapa pengembangan masjid maupun makam lainnya.'”Bangun masjid raya sudah kami keijakan,” katanya.

Berkumpul

Sementara’ itu, petinggi partai pengusung pasangan Ahok-Djarot berkumpul di kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Pertemuan tersebut untuk memperkuat barisan pemenangan Ahok-Djarot pada putaran kedua. Dalam pertemuan hadir Ketua Umum PPP Djan Faridz, didampingi Humphrey Djemat. Mereka mengenakan jas hijau PPP:

Selain itu terlihat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, Sekjen Golkar Idrus Marham, dan Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily.

Mereka memakai jas dan kemeja partai masing-masing. Hanya Idrus Marham yang mengenakan kemeja biru biasa.

“Maaf saya tidak pakai atribut partai. Saya kira tidak ada jumpa pers,” kata Idrus yang langsung disambut tawa para petinggi partai.

Djan Faridz mengatakan, pihaknya’ telah sering lakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. Termasuk dengan pihak PPP kubu Romahurmuziy (Romi). Ia telah mengajak mereka agar mau memberikan dukungannya ke pasangan Ahok-Djarot. (suf)