Published On: Thu, Mar 2nd, 2017

Warga Bom Berlian Bakal Direlokasi

BERITABENAR-Tindak lanjut akan disulapnya kawasan Bom Berlian sebagai tempat destinasi wisata dan rekreasi bagi masyarakat Banyuasin, Pemkab Banyuasin berencana akan merelokasi 73 kepala keluarga Bom Berlian ke kawasan Seterio.

“Iya kita akan bangun tempat warga Bom berlian yang direlokasi. Bentuknya rumah deret yang lokasinya di perbatasan Seterio,” terang Plt Bupati Supriono.

Seperti diketahui kawasan Bom Berlian Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin selama ini terkenal dengan kawasan kumuh dan langganan banjir. Tahun 2017 ini kawasan tersebut diivncanakan akan disulap menjadi lokasi Destinasi wisata.

“Bom Berlian akan kita jadikan tempat Destinasi wisata dan hiburan masyarakat. Mengingat masyarakat Banyuasin butuh tempat hiburan ditengah kota,” ujar Supriono.

Lebih lanjut kati dia sungai yang ada di kawasam Bom Berlian akan dikeruk sehingga akan menjadi pusat hiburan masyarakat Banyuasin.

Dengan dibuatnya sarana hiburan ini masyarakat di Kota Banyuasin tidak perlu lagi pergi jauh-jauh saat akan berliburan bersama keluarga.

“Ada 73 kepala keluarga yang bermukim disana. Kencananya mereka akan kita pindahkan kelahan baru di perbatasan Seterio,” jelasnya. (deO