Published On: Tue, Sep 27th, 2016

Warga Depok Bayar Moge CBR150R Pakai Uang Receh!

Chandra Ekajaya

CBR150R sudah menjadi primadona baru bagi para pecinta motor besar di Indonesia. Motor garapan Honda ini dibandrol dengan harga yang terbilang mahal yakni sekitar Rp. 33,4 juta. Meskipun begitu, motor yang satu ini masih saja diminati masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Bahkan, seorang warga Depok rela memecahkan celengannya yang berisi uang receh demi membeli motor tersebut.

Pembeli motor CBR150R dengan uang receh tersebut bernama Setiadi. Sayangnya, saat membeli motor tersebut, Setiadi diwakilkan oleh anaknya. Sang anak membawa satu ember plastik cat seberat 35 kilogram dan kardus berisi 14 kantong plastik berisi uang receh dengan pecahan Rp. 1.000. Setelah dihitung lebih lanjut, uang receh yang dibawa oleh anak Setiadi berjumlah Rp. 33 juta. Menurut keterangan dari pihak dealer, uang receh yang digunakan untuk membeli motor CBR150R tersebut merupakan hasil Setiadi menabung selama 5 tahun lebih.

Karena membeli dengan uang receh, pihak dealer pun mau tidak mau mengerahkan para karyawannya untuk menghitung uang receh yang digunakan Setiadi untuk membeli motor tersebut. Hingga saat ini pihak dealer mengaku masih belum bisa memastikan berapa total uang receh yang dibawa oleh anak Setiadi. Namun pihak dealer mengaku jika saat ini receh milik Setiadi bernilai Rp. 32 juta. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Liputan 6 (27/9/2016).

Berbekal mesin DOHC berkapasitas 150 cc, motor CBR150R memang berhasil memikat hati para pecinta motor di Indonesia. Desain sporty yang ditampilkan oleh motor ini juga menjadi magnet kuat agar para konsumen di Indonesia tertarik untuk membelinya.