Published On: Mon, Sep 26th, 2016

Warganya Jadi Korban JPO Pasar Minggu, Wakil Walikota Depok Kritik Ahok!

Johanes Chandra Ekajaya

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang mengakibatkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Pasar Minggu runtuh. Kejadian yang berlangsung pada hari Sabtu (26/9/2016) sore tersebut merengut tiga korban jiwa. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui jika ketiga korban jiwa dari insiden tersebut merupakan warga Depok, Jawa Barat.

Terkait ada warganya yang menjadi korban runtuhnya JPO Pasar Minggu, Pradi Supriatna selaku Wakil Walikota Depok angkat bicara. Menurutnya, sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seharusnya muncul dan menunjukkan bela sungkawanya terhadap para korban kecelakaan kali ini. Selain itu ia juga meminta agar sang gubernur yang kerap disapa Ahok tersebut bertanggung jawab akan kejadian kali ini.

“Mana dia enggak datang kan ke sini (keluarga korban). Seharusnya dia datang ke sini (Depok) dan memberikan perhatian. Sebagai pemerintah, Ahok wajib berempati atas hal ini. Saya tunggu Ahok di Depok,” ungkap Pradi saat ditemui di rumah duka salah satu korban seperti yang dikutip Berita Benar dari laman Merdeka (26/9/2016).

Dari runtuhnya JPO tersebut, tercatat ada 3 warga Depok yang menjadi korban antara lain lilis Lestari Pancawati, Sri Hartati, dan juga Aisyah. Menurut Kepala Bidang Balistik dan Metalurgi Forensik Puslabfor Mabes Polri, kejadian kali ini merupakan faktor alam dimana hembusan angin yang sangat kencang dan ditambah kerangka jembatan yang saat ini memang sudah tidak layak.