Published On: Thu, Mar 2nd, 2017

Website Aman dari Serangan Cyber dengan MaidSafe

BERITABENAR-Tingginya permintaan keamanan dalam teknologi ICT (Information and Communication Technology), MaidSafe hadir di Indonesia sebagai perusahaan teknologi asal’ Skotlandia membuat terobosan baru sebuah ja-rihgan SAFE (Secure Access for Eveiyone) yang dirancang selama satu dekade lebih.

MaidSafe menggunakan desentralisasi data yang tersebar di seluruh dunia, sebagai penyimpanan file yang memungkinkan jaringan menjadi kuat dalam menanggulangi serangan cyber dari pihak luar.

Untuk memperkenalkan teknologi MaidSafe kepada konsumen Indonesia, MaidSafe menggelar edukasi workshop pengenalan perusahaan dan jaringan SAFE dengan sasaran ‘peserta yaitu Software/applica-tion developer, IT enthusiast dan business startup bertajuk “MaidSafe Tech Conference”.

“Kami percaya jaringan SAFE akan digunakan milyaran orang untuk mengerjakan berbagai hal biasa dilakukan dalam internet, bahkan lebih baik. Desain jaringan SAFE ini juga sederhana, elegan dan berakar dari alam. Memberikan hasil jaringan yang aman dengan biaya teijangkau yang pastinya akan menjadi transformasi/perubahan dalam internet commerce. Jaringan SAFE juga akan terbebas dari campur tangan korporasi atau pemerintah karena arsitektur yang di desain adalah menggunakan kapasitas ruang/space pada jaringan yang ada”, jelas David Irvine, CEO & Founder Maidsafe dalam rilisnya kepada PJO.Com Kamis (1/3).

Dikatakan, melalui kegiatan edukasi ini, diharapkan para peserta dapat ikut aktif dalam menggunakan teknologi Maid-Safe dan berbagai modul bisnis berbasis ICT.

Secara dekat, jaringan SAFE diluncurkan Agustus 2016 lalu yang berguna aman menyimpan data publik, membagikan data pribadi, membuat halaman situs SAFE, memiliki identitas publik sendiri dan menjadi pemilik website sendiri.

Keamanan juga terjaga untuk proses transaksi yang hanya menggunakan cryptocurren-cy MaidSafeCoin dengan menggandeng sister company coin-payment.net. Cryptocurrency itu sendiri saat ini telah berkembang menjadi investasi yang cukup menjanjikan di dunia bisnis. Bahkan ketika jaringan tidak bertumbuh, MaidsafeCoin merupakan satu dari top 10 ciyptocurrency terbesar di dunia dengan modal pasar US$ 46 milyar (Agustus 2016). (ma)