Published On: Wed, Jul 8th, 2015

Wow, Jet Tempur F-16 Tabrak Pesawat Sipil Cessna C-150!

Pada hari Selasa (7/7/2015) kemarin, sebuah kecelakaan terjadi dan melibatkan salah satu jet tempur F-16 milik Angkatan Udara AS dengan pesawat sipil di Negara Bagian South Carolina jam 11.00 waktu setempat.

Seperti yang dilansir dari antara (8/7/2015), Juru Bicara Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) mengatakan jika kejadian tersebut mengakibatkan kedua orang yang berada di dalam pesawat sipil Cessna C-150 tewas saat setelah terjadinya tabrakan. Sedangkan untuk pilotnya sendiri, para Pejabat Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa pilot pesawat jet tempur F-16 tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan kursi pelontar.

Salah seorang saksi mata menuturkan jika kecelakaan tersebut terjadi karena pesawat jet tempur F-16 tersebut menabrak pesawat sipil Cessna C-150. Dalam kejadian tersebut, pilot jet berhasil menyelamatkan diri dan diberi pertolongan.

Tim Pertolongan Berkeley Country mengabarkan jika badan pesawat sipil Cessna C-150 sudah ditemukan dalam keadaan hancur. Untuk menyelidiki penyebab kecelekaan yang terjadi, saat ini satu tim penyelidik dari Angkatan Udara AS beserta satu orang penyelidik NTSB dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan. <fjr>