Published On: Tue, Jan 26th, 2016

Yamaha MT-15 Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Nama Xabre 150!

Sejak diumumkan oleh Yamaha, motor sport MT-15 memang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Bagaimana tidak, MT-15 memiliki desain yang sangat berbeda daripada para kompetitornya. Yamaha berani mengusung desain naked bike di MT-15 ini demi mencuri hati para konsumen di Indonesia.

Saat dirilis untuk pangsa pasar Indonesia, Yamaha memutuskan untuk mengganti nama motor andalan terbarunya ini dari MT-15 menjadi Yamaha Xabre 150. Berkat mesin dan juga desain yang diusungnya, motor ini disebut-sebut akan mendapatkan gelar nama Master of Torque.

Di Indonesia, Yamaha Xabre 150 ini menggunakan mesin yang sama persis dipakai Yamaha R15 yakni mesin SOHC berkapasitas 150cc dengan perpindahan gigi sebanyak 6 Speed. Untuk mendomplang mesin yang diusungnya, Yamaha menyematkan teknologi pendingin Liquid Cooler. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Merdeka (26/1/2016).

Perilisan Yamaha Xabre 150 yang berlangsung di Bali ini cukup meriah dengan kedatangan sang pungawa Moto GP yakni Valentino Rossi. Tidak hanya pembalap dari luar negri saja, beberapa pembalap asal Indonesia seperti Rey Ratukore juga hadir di acara perilisan ini.

Namun sayangnya, hingga saat ini Yamaha masih belum menjelaskan mengenai detail lengkap dan juga spesifikasi dari motor Yamaha Xabre 150. Selain itu, mereka juga belum memberikan informasi pasti mengenai harga yang akan dibandrol untuk Yamaha Xabre 150 ini.