Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Yamaha Sisipkan Mesin Generasi Terbaru M1 di Motor MT-10

Untuk menggebrak pasar para pecinta motor besar, pabrikan garpu tala Yamaha merilis sebuah motor varian tertinggi dari kelas Master of Torque yakni MT-10. Dalam sebuah pameran otomotif yang diselenggarakan di Milan, Italia, Yamaha juga menggandeng sang juara dunia MotoGP tahun ini yakni Jorge Lorenzo.

Bersama dengan sang juara, Yamaha memperkenalkan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh motor ini terutama desain baru yang menampilkan kesan garang. Untuk menopang desainnya tersebut, di sektor mesin Yamaha juga mengaplikasikan generasi terbaru YZR M1 yang memiliki power lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Power yang dihasilkan tersebut berkat mesin 4 silinder dengan tipe Crossplane berkapasitas 1000cc. Mesin ini juga disematkan berbagi fitur-fitur terbaik untuk motor besar yakni Traction Control System yang mampu menjaga torsi mesin ke roda, Cruise Control yang sangat berguna ketika pengendara melakukan perjalanan jauh, Assisst dan Sliper Clutch. Seperti yang dilansir Berita Benar dari laman Morebike (18/11/2015).

Selain fitur tersebut, yamaha juga mengaplikasikan fitur terbaik miliknya yang bernama Yamaha D-Mode. Dengan hadirnya fitur ini, para pengendara dapat menyesuaikan motornya tergantung dengan kebutuhan saat mengemudi. Fitur ini akan mengatur karakter mesin secara otomatis mulai dari timing pengapian, volume injeksi bahan bakar, sampai dengan thortle timing. Fitur ini menyediakan tiga model yang berbeda-beda yakni mode standar, mode A, dan juga mode B. Untuk mode A sendiri sangat cocok digunakan ketika pengendara ingin mendapatkan karakter mesin sport di dalam motornya, sedangkan mode B, sangat cocok digunakan saat berkendara dikala hujan. Dengan berbagai fitur tersebut, motor ini sangat cocok untuk digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari.

Hingga saat ini, Yamaha masih belum memberikan informasi mengenai harga jual yang ditawarkan untuk motor terbarunya ini. Namun yang pasti motor ini siap dipasarkan beberapa waktu kedepan dengan tiga varian yakni Race Blu, Tech Black, dan juga Night Fluo.