Published On: Thu, Nov 24th, 2016

Yohanes Chandra Eka Jaya Jago Main Futsal

Main Futsalnya jago Yohanes Chandra Eka Jaya

Futsal bisa disebut sebagai mini sepak bola atau permainan bola sepak mini. Permainan ini dimainkan oleh dua tim, dimana di tiap-tiap tim tersebut mempunyai lima orang pemain. Olahraga ini juga dilakukan di ruang indoor. Yohanes Chandra Eka Jaya sangat menyukai olahraga yang juga merupakan permainan sekaligus hobi.

Nama futsal diambil dari bahasa Spanyol. Permainan ini termasuk baru populer di Indonesia. Futsal mulai diminati oleh penduduk Indonesia di tahun 2008. Menurut Yohanes Chandra Eka Jaya, futsal menjadi perhatian masyarakat Indonesia karena masyarakat Indonesia di perkotaan sudah menjadi masyarakat yang urban dan kosmopolit. Jika dilihat dari segi ruang, makin sedikit ruang publik juga menjadi penyebab permainan futsal ini semakin diminati.

Posisi yang diemban oleh Yohanes Chandra Eka Jaya adalah goal keeper atau kiper. Posisi ini sering dianggap posisi yang kurang prestige, padahal jika mengerti fungsi dan peran dari goal keeper, maka posisi ini sangatlah penting. Karena kiper adalah seorang penjaga gawang yang berperan menghalau tendangan lawan supaya tidak masuk ke gawang.

jago futsal yohanes chandra ekajaya

Di sebelah selatan sebuah warung kopi terkenal di kota ini terdapat sebuah tempat futsal yang warnanya dominan oranye atau jingga. Pada kesempatan kali ini Yohanes Chandra Eka Jaya bersama keempat teman-temannya akan bertanding melawan tim sekantornya tetapi berbeda divisi.

Pada saat babak pertama dimulai, Yohanes Chandra Eka Jaya langsung mendapat serangan dari tim lawan. Pertahanan Eka Jaya dalam melindungi gawang sangat kokoh dan kuat. Oleh sebab itu perolehan skor sementara masih 0-0.

Saat melaju babak kedua, tim Yohanes Chandra Eka Jaya berhasil memimpin skor 2-0. Hingga sampai akhir pertandingan tim Eka Jaya berhasil mempertahankan poisisi dengan skor 2-0.

Kemenangan tim Yohanes Chandra Eka Jaya sebenarnya bukan hal yang sulit diprediksi. Sebab tim ini mengandalkan kecepatan dan kelincahan dalam bermain futsal. Kemudian manajemen stamina yang prima juga menjadi perhatian dari tim Eka Jaya. Dan satu hal yang sangat penting, yaitu mengetahui karakter bola. Bola futsal memiliki daya pantul yang lebih rendah, atau bisa dikatakan lebih berat. Maka cara bermainnya pun berbeda dengan sepak bola biasanya,