Published On: Tue, Nov 29th, 2016

Yohanes Chandra Eka Jaya Sukes Lewat Eka Jaya Bakery

Banyak orang berpendapat bahwa bisnis kuliner tidak ada matinya. Anggapan tersebut memang benar adanya, seperti yang dilakukan oleh pengusaha satu ini. Yohanes Chandra Eka Jaya merupakan sosok yang telah membuktikan anggapan tersebut, dimana ia berhasil mendulang ratusan juta rupiah dari bisnis yang ia geluti tersebut.

Eka Jaya Bakery merupakan label toko roti dari Yohanes Chandra Eka Jaya. Meski sebelumnya Yohanes Chandra Eka Jaya merupakan seorang manager di sebuah bank swasta di Indonesia, ia nekat untuk banting stir menjadi penjual roti.

Jebolan Universitas Terbuka ini pun tak menyangka bahwa roti yang merupakan racikannya tersebut akan sangat digandrungi oleh banyak peminat. Pada awalnya, Yohanes Chandra Eka Jaya membuka label rotinya tersebut dengan modal yang sangat kecil. Hingga karena saking larisnya, Eka Jaya Bakery pun memberanikan diri untuk menyewa sebuah kios yang lokasinya cukup strategis. Namun tak sampai tiga bulan Yohanes Chandra Eka Jaya pun berhasil meraup untung, hingga pada tahun 2005 ia membuka sebuah gerai yang cukup besar di daerah Jalan MT Haryono Semarang. Kini ia pun sudah memiliki dua toko dengan sekitar 34 karyawan. Eka Jaya Bakery pun menyediakan beraneka macam roti dengan berbagai varian seperti Focaccia, Rye Bread, Croissant, dan sebagainya dipadukan dengan beraneka macam rasa seperti cokelat, keju, susu, dan berbagai rasa.

Meski lewat Eka Jaya Bakery, Yohanes Chandra Eka Jaya dapat mendulang banyak keuntungan, ia pun tidak berpuas begitu saja. Yohanes Chandra Eka Jaya mengaku terus berinovasi untuk produknya serta terus mengembangkan untuk strategi pemasarannya.