Published On: Fri, Dec 30th, 2016

Yohanes Chandra Ekajaya Angkat Minuman Kurma

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses Indonesia yang baru-baru ini tengah membuka sebuah bisnis dengan terobosan menarik yaitu minuman dari ekstrak buah kurma. Sejak dilahirkan pada pertengah tahun 2016, minuman yang menggunakan nama Kormania ini tengah dapat dinikmati di berbagai ritel, seperti minimarket, marketplace, warung kelontong, kios rokok, dan sebagainya. Bahkan Kormania juga sudah masuk ke bisnis online yang ditawarkan di berbagai marketplace seperti olx, lazada, bukalapak, tokopedia, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Ekajaya Angkat Minuman Kurma 2

Yohanes Chandra Ekajaya adalah sosok dibalik kesuksesan minuman bercita rasa manis ini, dimana ia dan temannya melihat peluang bisnis tersebut sangatlah baik di pasar Indonesia. Bahkan hingga tahun 2014, minuman tersebut sebenarnya telah diproduksi dengan model strategi pemasaran yang masih terbatas.

Yohanes Chandra Ekajaya Angkat Minuman Kurma

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, kurma dipilh olehnya karena masyarakat yang telah akrab dengan buah asal Timur Tengah tersebut serta yang kedua adalah manfaat di balik buah kurma sangatlah banyak. Dengan mengkonsumsi sebotol Kurmania milik Yohanes Chandra Ekajaya tentu akan berpengaruh dalam menambah stamina, membantu pencernaan, pembentukan hemoglobin, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Ekajaya Angkat Minuman Kurma 3

Dengan memasuki kampus dan menyelenggarakan seminar, Yohanes Chandra Ekajaya

Mengharapkan bahwa edukasi dalam produk tersebut berjalan dengan baik. Kini setiap bulannya Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menjual sekitar 5000 hingga 6000 botol dengan omzet mencapai 300 juta hingga 400 juta rupiah setiap bulannya. Dengan popuasi masyarakat Indonesia yang banyak, segmen minuman ini tentu akan membuka peluang yang semakin lebar jika diukur lewat layanan, peningkatan produk, dan strategi pemasaran yang dinilai mampu menaikkan tren minuman bercita rasa Timur Tengah ini. Nanitnya, Yohanes Chandra Ekajaya akan menciptakan menu yang lain dan akan memperbaiki sekaligus mengembangkan inovasi bisnisnya mulai dari layanan, kualitas produk, strategi pemasaran, dan sebagainya hanya untuk mendukung sektor riilnya dalam produk tersebut. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya juga mengharapkan bahwa minuman botol miliknya tersebut dapat laku di pasar mancanegara, meskipun kali ini minuman tersebut telah berhasil dipasarkan di berbagai negara Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah.