Published On: Wed, Dec 7th, 2016

Dapur Nyus Milik Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Fokus Garap Kuliner Nusantara

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Saat ini industri kuliner di tanah air tengah marak dengan beraneka macam produk kuliner baik lokal maupun internasional. Pasar nasi box di seputaran Jakarta memang dapat dikatakan lebih menjanjikan. Inilah yang dibidik oleh Dapur Nyus milik pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya yang memberikan tawaran berupa paket nasi box dengan harga bersaing untuk para pekerja kantoran swasta maupun instansi pemerintahan. Datanya pun memang dapat dikatakan belum tersaji dengan komplit. Namun, permintaannya boleh dibilang sangat tinggi mengingat katering lebih terjamin kebersihannya. Jajan sembarangan, apalagi berada di tempat yang kurang higiensi menjadi resiko timbulnya penyakit.

J Chandra Ekajaya dan J Wijanarko

“Kami melihat peluang besar di arena bisnis kuliner, khususnya untuk nasi box. Kami pun menawarkan kepada para konsumen berbagai menu kuliner khas nusantara,” papar pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya.

Nama label dapur nyus diambilya agar dapat memberikan cita rasa sedap. Dapur Nyus pun disajikan degan aneka kuliner khas nusantara seperti nasi liwet, nasi langgi, nasi jablang, nasi udang raos, dan nasi sunda kelapa. Beraneka macam produk yang ditawarkan oleh Dapur Mak Nyus pun dibanderol dengan harga yang tidak mahal, berkisar dari Rp 7rb hingga Rp 15 ribu para pelanggan dapat menikmati begitu lezatnya menu-menu yang disajikan oleh Dapur Nyus.

J Wijanarko & J Chandra Ekajaya

Meski hanya menggunakan konsep penjualan dalam bentuk box, Dapur Nyus besutan pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun berhasil menjual pesanan dengan rata-rata sekitar 1000 hingga 2000 box untuk tiap harinya. Hal itu pun belum termasuk pesanan untuk nasi tumpeng sebanyak 50-60 unit untuk tiap bulannya. Selain nasi box, Dapur nyus juga menawarkan paket snack box dan minuman segar, dimana dua produk terakhir itu diluncurkan pada September 2016 lalu. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bahwa pesanan paling banyak diperoleh oleh Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

J Wijanarko dan J Chandra Ekajaya

Saat ini pelanggan Dapur Nyus dating dari para pekerja kantoran maupun instansi besar dan sisanya datang dari beberapa rumah yang tengah menyelenggarakan sebuah acara. Ke depan pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya akan menargetkan pengiriman rata-rata sekitar 1000 box untuk tiap harinya di tahun 2017.