Published On: Thu, Dec 22nd, 2016

Yohanes Chandra Ekajaya Gelar Donor Darah

Hari Minggu, 11 Desember 2016, seorang pengusaha muda, kaya, dan sukses Yohanes Chandra Ekajaya menggelar acara donor darah yang diselenggarakan di Jalan Kaab Bin Zuhair Blok 5A, Kelurahan Candimulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan terselenggara dengan sangat baik. Dimana antusiasme warga masyarakat sangat tinggi terhadap aksi sosial semacam ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Gelar Donor Darah2

Kegiatan donor darah tersebut digagas oleh Yohanes Chandra Ekajaya bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah. Banyak karyawan dan pegawai dari YCE Group yang turut serta mendonorkan darahnya. Terlihat aksi yang sinergis dan harmonis antara pejabat, pegawai, pemerintah, pengusaha, dan masyarakat, bersatu padu dalam suatu tindakan sosial yang terpuji.

Menurut keterangan dari Yohanes Chandra Ekajaya, aksi donor darah tidak hanya bermanfaat bagi si penerima donor darah. Tetapi aksi donor darah sebetulnya juga memberikan manfaat bagi si pendonor darah. Manfaat yang bisa diperoleh diantaranya melindungi tubuh dari penyakit jantung, meningkatkan sel-se darah, terutama sel darah merah, memperbaharui sel-sel yang telah mati, bahkan mampu menurunkan berat badan secara siginifikan.

Memberikan penyuluhan dan keterangan yang benar mengenai aksi donor darah juga merupakan agenda yang include dalam aksi donor darah tersebut. Dengan adanya penyuluh, Yohanes Chandra Ekajaya berharap masyarakat tidak perlu takut lagi untuk rutin mendonorkan darahnya demi kebaikan dan keutamaan manusia.

Selain itu, Yohanes Chandra Ekajaya juga mengatakan bahwa dengan melakukan kegiatan donor darah, itu sama dengan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Aksi donor darah adalah kegiatan yang dinilai tepat guna dan tepat sasaran. Sebab saat ini banyak sekali rumah sakit-rumah sakit yang kekurangan stok darah. Hingga akhirnya para pasien terpaksa harus membeli darah.

Yohanes Chandra Ekajaya Gelar Donor Darah

Makanya, dengan kegiatan donor darah ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, masyarakat, pegawai, pejabat, dan pengusaha yang turut serta dalam kegiatan itu membantu para pasien dan pihak rumah sakit dalam proses menyelamatkan nyawa manusia, dan menjaga kesehatan serta merawat kebugaran. Yohanes Chandra Ekajaya pun juga ikut mendonorkan darahnya. Bahkan ia menjadi orang pertama yang mendonorkan darahnya di aksi donor darah tersebut.