Published On: Tue, Dec 27th, 2016

Yohanes Chandra Ekajaya Nikmati Manisnya Bisnis Teh Negeri Gajah Putih

Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha muda sukses dari Indonesia yang dikenal lewat salah satu brand kulinernya yang sangat terkenal yaitu Only Teh. Meski beraneka kegagalan ia terima saat menjalankan bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya yang merupakan pecandu Thai Teh ini kemudian terinspirasi dan terbersit ide untuk membuat minuman khas negeri gajah putih ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Nikmati Manisnya Bisnis Teh Negeri Gajah Putih

Hingga pada akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya tercetus ide untuk memberanikan diri membuka bisnis di bidang kuliner yaitu dengan memasarkan Thai Teh racikan dirinya sendiri. Minuma bernama Ngelak ini telah meraih kesuksesan dengan menjadik sebuah minuman ikonik di kota-kota besar dengan omzet hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya.

Perlahan dan pasti, hingga sampai saat ini Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menjual produknya dan telah berhasil menumpang di gerai kuliner di kota-kota besar tersebut. Terlebih di Jakarta, Yohanes Chandra Ekajaya pun juga telah mempunyai beberapa reseller dengan sekitar tujuh titik penjualan. Varian rasanya pun semakin diperbanyak yatu seperti strawberry, apel, banana, coffe, taro, ketela, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Ekajaya Nikmati Manisnya Bisnis Teh Negeri Gajah Putih 12

Meski keberhasilan telah ia genggam, Yohanes Chandra Ekajaya pun terus menjaga resep unggulan mereka. Untuk varian Thai Teh tersebut, brand miliknya juga meraciknya dengan beberapa bahan-bahan yang sesuai dengan standara Thai Teh, hanya tingkat kemanisan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Produknya dibanderol dengan harga yang ekonomis, yaitu untuk produk 150 ml dijual dengan harga Rp 10 rIbu, dan untuk 1 liter dibanderol dengan harga Rp 45 ribu. Meski setiap harinya ia berhasil menjual sekitar 500 liter, Yohanes Chandra Ekajaya mengaku terus mengembangkan produk-produknya. Meski sukses, Yohanes Chandra Ekajaya juga terus memperbaiki layanan, kualitas produk, hingga strategi pemasarannya agar nantinya produk-produknya dapat diterima oleh semua kalangan.

Yohanes Chandra Ekajaya Nikmati Manisnya Bisnis Teh Negeri Gajah Putih 1

Selain itu, tanggapan di ibukota pun sangatlah tepat, diamana terhitung bagus. Bahkan sejumlah orang yang dulunya tinggal di Bogor sangatlah mengetahui bahwa cita rasa minumannya menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia.