Published On: Wed, Jan 11th, 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Resign, Bisnis Lampu Hias Lebih Menjanjikan

DEMI membuka usaha sendiri dan mengikuti jejak yang orang tua. Yohanes Chandra Ekajaya memilih keluar dari tempatnya bekerja yang bergerak di bidang pembiayaan atau multifinance.

lampu-hias-kamar-tidur-unik

Dengan bermodalkan Rp 5 juta, pada tahun 2011, Yohanes Chandra Ekajaya mulai mencoba membuat bisnis lampu hias dan lampu tidur dengan berbagai macam model. “Awalnya saya melihat orang tua, mereka buka usaha kayaknya keijanya enak ya, santai. Lama-lama saya jadi bernafsu punya usaha sendiri. Akhirnya tahun 2011 saya keluar kerjaan, bikin usaha sendiri dan kepikiran untuk bikin lampu hias berbagai macam varian yang unik dan laku untuk dijual,” ceritanya.

Dari situ. Yohanes Chandra Ekajaya lalu merinstis sendiri usahanya. Dia mencari berbagai info tentang cara-cara membuat lampu sesuai yang diinginkan, hingga akhirnya bisa membuat lampu sendiri.

Lampu yang dijualnya dengan harga sekitar Rp 25 ribu hingga 75 ribu, kini. Ia dapat meraup omzet hingga Rp 10 juta sampai Rp 15 juta setiap bulannya. Untuk masalah pemasaran, Ia telah memiliki rekan yang mengaturnya.

LAmpu-Hias

Ia hanya fokus ke bagian produksi lampu saja. Dengan menggeluti bisnisnya itu, Yohanes Chandra Ekajaya mengaku sangat menikmatinya. Menurutnya, melalui bisnisnya itu, dia dapat mengkreasikan produknya sesuai apa yang dia inginkan karena menurutnya jika bekerja tanpa menyalurkan sebuah ide dan kreatifitas yang ada di pikirannya akan membuatnya menjadi malas-malasan.

“Saya bikin bermacam model, tapi kita terima pesanan custom dari pembeli juga. Jadi mereka juga bisa memesan sesuai yang diinginkan, nanti kita kerjakan semua,” ujarnya.

lampu-hias-modern-minimalis

“Keputusan saya keluar dari kerjaan dulu sudah tepat karena disana saya tidak bisa mengkreasikan apa yang ada di pikiran saya sehingga sebesar apapun gaji saya saat itu tetap saya tidak bisa puas. Sekarang saya sangat menikmati bisnis saya sendiri karena semua ide dan kreatifitas yang saya miliki dapat saya tuangkan dalm bentuk lampu hias berbagai macam varian yang sekarang sebagai salah satu usaha saya ini. Jauh berbeda dengan dulu sewaktu kerja kantoran,” tutur Yohanes Chandra Ekajaya.