Published On: Tue, Jan 3rd, 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Kedai Kopi Alit

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses yang baru-baru ini tengah membangun sebuah bisnis kuliner yang diberi nama Kedai Alit. Kedai yang memiliki tampilan tradisional ini merupakan sebuah kedai kopi yang memang sangat populer bagi kalangan para pecinta kopi karena kedai ini berhasil membuka sekitar 30 lebih kedai di berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran, dan tersebar di berbagai kota besar dan daerah-daerah. Selain memberikan harga yang tepat, kualitas dari kedai kopi miliknya pun dapat dibandingkan dengan kualitas kedai kopi lainnya. Pasalnya dengan membidik segmen yang tepat, Yohanes Chandra Ekajaya mampu mengukur selera masyarakat terhadap kelezatan secangkir kopi miliknya tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Kedai Kopi Alit

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku memang tengah membidik berbagai segemen untuk warung ini, lihat saja minimarket maupun mall-mall, serta lobi perkantoran menjadi target kedai kopi miliknya tersebut. Selain mempopulerkan berbagai promo menarik, Yohanes Chandra Ekajaya juga melakukan strategi marketing dari mulut ke mulut, komunitas, dan membuka member untuk warung kopi yang memiliki bangunan sederhana ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Angkat Minuman Kurma 2

Sebagai salah satu pemilik kedai kopi alit, Yohanes Chandra Ekajaya tentu memiliki tanggungjawab penuh terhadap manajeman, layanan, pengelolaan, dan strategi pemasaran untuk kedai kopi tersebut. Menurut lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini, ia memilih membuka warung tersebut karena passionnya memang fokus dalam dunia warung kopi. Sejak SMA, Yohanes Chandra Ekajaya memang tertarik dengan minuman khas Nusantara satu ini. Kemudian, harapannya pun terpenuhi setelah ia berhasil membuka warung kopi tersebut. Selain belajar mengelola toko dan melayani para pembeli, Yohanes Chandra Ekajaya juga belajar disiplin dalam membuka sebuah bisnis.

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Kedai Kopi Alit

Kini, warung kopi miliknya telah berhasil menarik para pengunjung dan berhasil menjual kopi sekitar 1000 cangkir untuk setiap bulannya. Baginya, bisnisnya pun tumbuh secara cepat, dan kini ia berhasil menuai omzet hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya. Namun, meski ia tengah meraup pundi-pundi rupiah, Yohanes Chandra Ekajaya pun juga akan mengembangkan segmen dan varian kopinya agar dapat diterima oleh semua kalangan.